-->

Berapa Lama Harus Menghabiskan Waktu di Tempat Fitnes?


fitnes pemula
Berapa lama saya harus fitnes? Ini adalah salah satu pertanyaan paling umum untuk orang yang pertama kali terjun ke dunia gym.

Jawabannya adalah: Tergantung!

Tidak ada jenis latihan tunggal ( atau durasi ) yang sangat sesuai untuk setiap orang dewasa.

Tapi mungkin saja untuk menentukan berapa lama Anda harus menghabiskan waktu di tempat fitnes, berikut adalah lima faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum menjadwalkan di sesi keringat tersebut.

  • 1. Level Fitnes
  • Hal pertama dan paling penting untuk dipertimbangkan saat Anda bertanya pada diri sendiri "Berapa lama saya harus fitnes?" adalah tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan.

    Jika Anda baru mengenal fitnes, menghabiskan satu jam di gym setiap hari mungkin menimbulkan risiko lebih besar daripada mendapat apa yang diinginkan.

    Jangan anda melukai diri sendiri dengan mendorong tubuh melewati batasnya sebelum Anda menemukan ritme yang nyaman.

    Cobalah mulai dengan latihan pendek sekitar 30 menit atau kurang. Saat Anda merasakan cukup kuat, tambahkan beberapa menit setiap minggunya.

    Asosiasi jantung amerika merekomendasikan 75 -150 menit aktivitas aerobik, serta dua sesi latihan kekuatan, per minggu. Dengan asumsi sesi latihan kekuatan berakhir kira-kira 20 menit tiap harinya.

    Menurut rekomendasi ini, para pemula harus berolahraga tiga sampai empat sesi olahraga gym 60 menit per minggu.

    Jika itu tidak tampak realistis, ingat, menyelesaikan latihan 15 menit lebih baik daripada melewatkan latihan 60 menit sepenuhnya.

  • 2. Tipe latihan
  • Durasi latihan harus bergantung pada intensitas latihan. Mempertahankan Sprint penuh pada treadmill selama 40 menit tidak mungkin!

    Jika kamu memilih olahraga yang cukup ringan mungkin bisa bertahan lama dan tentu lebih baik jika anda terus konsiten dalam menjalaninya.

    Sebelum melakukan sesi olahraga yang panjang, pikirkan jenis latihan yang akan Anda selesaikan saat Anda berada di tempat gym.

    Banyak pemain gym menjadwalkan latihan singkat dan pendek pada hari kerja karena hanya memiliki waktu lebih sedikit. Pada akhir pekan, mereka pergi ke gym untuk latihan yang lebih lama dengan intensitas rendah.

    Baca Juga: 6 Cara Membentuk Perut Sixpack dengan Cepat

  • 3. Variasi latihan
  • Pakar latihan dan kesehatan merekomendasikan untuk mengubah jenis, intensitas dan durasi latihan. "Mencampur rutinitas latihan adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa anda terus melihat hasil dari semua kerja keras yang telah dilakukan"

    Mengatur secara teratur hal-hal dapat membantu untuk menghindari cedera dan memperkuat semua kelompok otot tubuh Anda.

    Selain itu dengan memvariasikan jenis latihan, tidak akan membuat anda cepat merasa bosan dengan rutinitas lama yang sama.

    Pada awal minggu, pilihlah beberapa hari untuk bergantian antara latihan yang lebih lama dan lebih pendek.

    Misalnya, anda mungkin bergantian antara sesi olahraga gym 40 menit dan 20 menit, dengan hari istirahat yang dijadwalkan per minggu.
    Ingat, anda tidak perlu mempertahankan intensitas yang sama selama setiap sesi. Mungkin anda bisa menghabiskan waktu yang dimiliki hanya berjalan di treadmill.

  • 4. Waktu istirahat
  • Anda tahu orang-orang di gym yang terlihat seperti mereka berdiri, tidak melakukan apa-apa? Mereka benar-benar beristirahat di antara set! Sebagaimana mestinya.

    Banyak latihan latihan — terutama angkat besi — memerlukan downtime ekstra untuk persiapan, istirahat dan pemulihan.
    Ini berarti sesi angkat besi 40 menit mungkin hanya melibatkan 20 menit latihan aktual.

    Jika Anda berencana untuk pergi ke gym untuk latihan yang melibatkan banyak latihan ( atau angkat besi ) dan berbagai peralatan, tambahkan minimal 10 menit ke masa latihan yang telah dijadwalkan.

    Waktu ekstra ini memungkinkan untuk meregangkan, beristirahat dan pulih di antara set, serta menjaga peralatan yang dibutuhkan untuk latihan; merakit, menyesuaikan, menyusun, membongkar dan mengembalikan semuanya ke tempat yang tepat.

  • 5. Komitmen yang lain
  • Pada akhirnya, membuat waktu untuk melakukan latihan. Sementara setiap orang memiliki komitmen di luar gym, sama pentingnya untuk berinvestasi di kesehatan Anda.

    Ini benar-benar dapat dimengerti bahwa keluarga dan karir Anda datang lebih dulu — jadi jika Anda harus memotong latihan Anda beberapa menit untuk hal lain, tidak apa-apa!

    Sebagai kontrol dan pencegahan dari penyakit, bahkan latihan 10 menit dapat membantu memperbaiki kesehatan Anda.


    Tidak peduli apa durasi latihan Anda, Anda harus bangga dengan apa yang Anda capai.

    Baca Juga:  Cara Belajar Kickboxing Sendiri Dengan Benar
                          5 Olahraga yang Tidak Membuang Waktu Anda

                       

    Related Posts

    Post a Comment

    Subscribe Our Newsletter